Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muara Oebubun Surga Perkemahan Memancing di Biboki Moenleu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur

Penulis: Frederikus Suni

Eksotik banget Muara Oebubun. Foto: Ist


Pahtimor.com - Aktivitas memancing di waktu liburan menjadi pilihan tepat bagi penggemar wisata alam pedesaan maupun dengan warga yang ada di kota metropolitan Indonesia.

Menariknya, wahana alam pemancingan di  Oebubun, desa Oepuah, kecamatan Biboki Moenleu, kabupaten Timor Tengah Utara, provinsi Nusa Tenggara Timur juga tidak kalah menarik dan eksotik dengan wahana pemancingan di Penjaringan, perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Lantaran, letak geografis Nusa Tenggara Timur memang sangat menguntungkan, lho. Terutama bagi kamu yang suka dengan pemandangan alam, pegunungan, padang sabana, hamparan laut biru, dan langit biru yang menggoda di angkasa.


Sembari menikmati ikan bakar dan disantap dengan jagung bose (makanan khas suku Dawan Timor, NTT), rasanya dunia menjadi milik para pegiat olahraga mancing, deh.

Nah, berkaitan dengan tempat atau spot pemancingan yang lagi naik daun atau viral di kalangan bapak-bapak, generasi milenial, dan gen Z di pulau Timor manise, ada di Oebubun.

Tepatnya di MUARA OEBUBUN.

Eksotik banget Muara Oebubun. Foto: Ist


Tampaknya surga penghasil padi dengan kualitas terbaik di Biboki Moenleu, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur ini juga menyimpan wahana alam yang menjanjikan bagi para pelancong, alias traveler, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Khususnya pegiat olahraga mancing.

Memancing seharian di Muara Oebubun, rasa-rasanya wisatawan sedang berada di belantara pepohonan yang hijau yang bersisian dengan pemandangan alam mempesona Biboki Moenleu, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.


Soal fasilitas jalan dan lainnya yang dibutuhkan sobat wisatawan selama berada di Oebubun, Biboki Moenleu ini, tidak perlu khawatir.

Karena segalanya ada di sana. Ya, namanya wahana wisata, pihak pengelola juga tahu betul, apa saja kebutuhan wisatawan.

Wisatawan tinggal merogoh kocek yang relatif murah, aktivitas mancing mania di Muara Oebubun pun pasti terasa menyenangkan.

Apalagi waktu memancing bersamaan dengan paitua, maitua, dan siapa saja yang dianggap penting dalam perjalanan sobat wisatawan, segalanya tampak menyenangkan.

Catatan; Etnis Dawan Timor biasanya memanggil orang yang dikasihi, dalam hal ini kekasih atau pacar dengan sebutan (Paitua ditujukan kepada laki-laki). Sedangkan, maitua ditujukan kepada perempuan.

Bagi wisatawan yang ingin mengeksplor lebih wahana apa saja yang ada di Biboki Moenleu, tenang saja!

Karena ada Pantai Oebubun, area persawahan, pemandangan sabana, perbukitan, sampai pada kearifan lokal budayanya.

Intinya, wisatawan yang menghabiskan waktu liburan di Oebubun, dijamin tidak akan pernah menyesal.

Sekarang, buat daftar perjalanan yang mengesankan bersama orang-orang tercinta di Oebubun, Biboki Moenleu, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan laut Timor dan Australia.

Salam traveling.








 



Posting Komentar untuk "Muara Oebubun Surga Perkemahan Memancing di Biboki Moenleu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur "